HANYA CPNS KHUSUS SEKOLAH KEDINASAN YANG DIBUKA !


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia...............  Sesuai edaran dan instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI pada 2015 ini tidak dibuka lowongan penerimaan CPNS umum. Dengan demikian, di Provinsi Riau juga dipastikan tidak ada penerimaan. Namun khusus untuk tamatan sekolah kedinasan, tetap mendapatkan tugas sebagai abdi negara.



Seperti tamatan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Transportasi dan sekolah kedinasan lainnya tetap berpeluang ditempatkan di instansi dan lembaga pemerintahan. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau Asrizal.



‘’Jadi sampai sekarang, belum ada penerimaan CPNS untuk jalur umum seperti tahun lalu. Ini perlu diingat, supaya masyarakat tidak bertanya-tanya dan tidak dibohongi oknum-oknum tak bertanggung jawab,’’ ujarnya.

( Baca Juga : SISTEM KLUSTER KONSEP BARU GAJI PNS TAHUN 2016 )



Menurutnya, sesuai dengan surat keputusan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi Nomor B/2163/M.PAN/06/2015 tertanggal 30 Juni 2015, menyatakan bahwa Kemen-PAN RB menunda Pelaksanaan Tes CPNS yang semula dijadwalkan Agustus 2015.



Dengan bahasa penundaan dalam SK tersebut, memang BKPPD Riau juga belum dapat memastikan tentang tidak adanya penerimaan CPNS untuk umum tahun ini. Karena diungkapkan Asrizal, hingga kini seluruh daerah di tanah air masih menunggu keputusan lanjutan dari Menteri PAN-RB yang tengah membahas di tingkat pusat.
‘’Namun untuk penerimaan CPNS dari sekolah kedinasan tidak terpengaruh dengan SK MenPAN-RB RI tersebut,’’ tambahnya. 

( Baca Juga : DALAM 3 TAHUN JOKOWI JANJI ANGKAT GURU MENJADI PNS )



Sebelumnya, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menyampaikan pada triwulan pertama 2015 lalu, di mana untuk lowongan CPNS 2015 seluruh jalur penerimaan disediakan sampai 143 ribu lowongan di seluruh tanah air. Namun kemudian, setelah dilakukan pembahasan, penerimaan yang dijadwalkan Agustus tahun ini ditunda sesuai SK yang dikeluarkan.

( Sumber : http://www.riaupos.co/ )

Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih.............. 

0 Response to "HANYA CPNS KHUSUS SEKOLAH KEDINASAN YANG DIBUKA !"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.