LIMA KOMPONEN PENDIDIKAN KARAKTER

Assalamualaikum wr.wb......selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada........

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengemukakan lima komponen pembentukan karakter siswa. Kelima komponen ini menjadi pilar gerakan penumbuhan budi pekerti yang akan diterapkan Mendikbud mulai tahun ajaran depan.

"Pendidikan karakter bukan hanya senyum, tapi betul Senyum, Sapa, Salam (3S) itu penting. Ada lima komponen, pertama adalah nilai moral dan agama," kata Anies Baswedan di sela-sela open house, kepada ROL, Jumat (17/7).

Anies melanjutkan, komponen lain adalah kecintaan pada tanah air dan bangsa. Interaksi positif antar warga sekolah juga penting. Yang dimaksud dengan warga sekolah adalah siswa, guru, tenaga pendidik, dan seluruh civitas akademika yang ada di lingkungan sekolah.

Selanjutnya, kata Anies, perlu dibangun interaksi positif antara sekolah dengan orang tua. Pasalnya, baik orang tua maupun sekolah sebagai tempat pendidikan anak harus berjalan beriringan. Pada akhirnya, hal itu dikuatkan dengan interaksi positif antara sekolah dengan lingkungan masyarakat.

"Nah, mulai tahun ajaran besok, kita akan menerapkan namanya gerakan penumbuhan budi pekerti. Komponennya lima itu tadi," kata Anies.

(Sumber:  http://www.republika.co.id)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.......

0 Response to "LIMA KOMPONEN PENDIDIKAN KARAKTER"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.