LOWONGAN CPNS KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN, INI KATA MENPAN-RB

Assalamualiakum wr.wb.......selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Lowongan CPNS bisa kembali dibuka tahun depan, setelah tahun ini tidak ada penerimaan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi, saat ini Indonesia tinggal membutuhkan 300 ribu pegawai baru untuk memenuhi kebutuhan ideal jumlah PNS di tanah air.

Berdasarkan surat keputusan Menpan-RB Nomor B/2163/M.PAN-RB/06/2015, penerimaan pegawai ASN untuk tahun ini ditunda. Ada dua alasan yang dikemukakan oleh Menteri Yuddy. Yang pertama, tidak adanya lowongan PNS karena kebutuhan analisis dan pemetaan kebutuhan pegawai di setiap Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Yang berikutnya, penundaan itu diperlukan untuk analisis tingkat beban kerja dan jabatan.

Sabtu (25/7/2015) sekali lagi Menteri Yuddy Chrisnandi menegaskan tidak akan ada penerimaan pegawai sepanjang tahun 2015. Dikutip oleh CNN Indonesia, ia mengungkap, “Untuk tahun ini tidak ada penerimaan pegawai baru. mungkin tahun depan kita adakan. Tergantung kebutuhan.”

Kebutuhan pegawai negeri di Indonesia sendiri sejatinya sudah hampir mendekati cukup. Jumlahnya belum ideal, tetapi kekurangan yang ‘sedikit’ tersebut bisa dikejar dengan penerimaan PNS tahun depan.

"Kebutuhan ideal pegawai di Indonesia sebanyak 4,6 juta. Kekurangannya hanya 300 ribu. Jadi bisa dilakukan tahun depan"

Yuddy berkeyakinan, moratorium penerimaan pegawai dilakukan demi terciptanya optimalisasi kerja di berbagai sektor birokrasi pemerintahan. Sebagai catatan, sang menteri membebaskan lembaga-lemabga pemerintah untuk menerima pegawai, dengan pemberian upah yang tidak menggunakan APBN.

Yuddy juga menegaskan moratorium penerimaan pegawai tidak berpengaruh besar untuk pemasukan negara. Di luar penerimaan PNS, sang menteri meminta setiap lembaga pemerintaha untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tidak ada implikasi yang signifikan sebenarnya. Setiap lembaga boleh berinvestasi dalam mengelola uangnya. Yang penting, pelayanan bagi masyarakat sama sekali tidak berkurang dan harus meningkat tiap tahunnya,” tutur Yuddy.

(Sumber:  http://sidomi.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih......

0 Response to "LOWONGAN CPNS KEMBALI DIBUKA TAHUN DEPAN, INI KATA MENPAN-RB"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.