TAK ADA PENERIMAAN CPNS

Assalamualaikum wr.ab........selamat pagi rekan-rekan guru dimanapun berada........

Setiap tahun penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menyisakan cerita menarik dalam pelaksanaannya. Bahkan di 2015 ini, Pemprov Riau yang sudah jelas-jelas tidak mendapatkan kuota penerimaan seperti daerah lainnya di tanah air, masih juga dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan.

Ya, penipuan dalam penerimaan CPNS 2015 di lingkungan Pemprov Riau mulai terjadi. Di mana ada beberapa orang yang mengadu ke Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau yang sudah membayar jutaan rupiah supaya bisa diluluskan sebagai CPNS tahun ini.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala BKPPD Riau Asrizal Jumat (24/7). Di mana kemarin pagi dikatakan Asrizal dirinya mendapatkan pengaduan dari tiga orang masyarakat yang menyebutkan sudah membayar sejumlah uang untuk lulus PNS tahun ini. Korban mengaku diiming-imingi bisa lulus dengan catatan membayar sampai Rp80 Juta.

‘’Mereka datang menyebut sudah membayar DP Rp3,5 juta, yang kedua sudah membayar Rp18 juta dan yang ketiga belum sempat membayar tetapi langsung datang ke saya untuk konfirmasi. Ketiga korban ini mengaku diminta uang Rp80-85 juta per orangnya agar bisa lulus CPNS tahun ini,’’ ujar Asrizal terkejut.

Hal tersebut sontak membuat Kepala BKPPD Riau heran berikut geleng-geleng kepala. Karena pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB sudah memastikan tidak ada kuota penerimaan CPNS tahun ini. Karenanya Asrizal mengimbau masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang mencatut namanya untuk bisa lulus PNS dengan membayar sejumlah uang.

‘’Dengan tidak adanya penerimaan, maka masyarakat jangan percaya tentang apapun berkaitan dengan pembayaran seperti itu,’’ tegasnya. Lebih lanjut diungkapkan mantan Sekretaris Disdikbud Riau tersebut jika ada masyarakat yang ragu akan informasi penerimaan CPNS itu, silahkan datang ke Kantor BKPPD Riau atau klik situs bkdriau.co.id. Sehingga dapat mengetahui kondisi sebenarnya dalam hal ihwal penerimaan CPNS.

(Sumber:  http://www.riaupos.co)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih......

0 Response to "TAK ADA PENERIMAAN CPNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.