AMERIKA LIRIK PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA SUNDA

Assalamualaikum wr.wb........selamat sore rekan-rekan guru dimanapun berada........

Purwakarta dan Amerika Serikat sepakat melakukan kerjasama penguatan teknologi yang berbasis produktifitas dengan mengirimkan tenaga ahli dari Amerika ke Purwakarta pada November 2015.

"Akan dilaksanakan olimpiade pendidikan karakter pada bulan Desember dengan mendatangkan juri dari Amerika. Sebanyak 20 peserta terbaik akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti pelatihan," kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, setelah pulang dari Amerika, Minggu 23 Agustus 2015.
Guna merealisasikan kerjasama di bidang pendidikan sebelumnya sudah dilakukan pertemuan dengan direktur kantor urusan maritim asia tenggara, dan senior desk officer for Indonesia, brent j. Larosa country coordinator, Andrew Veprek.
"Kesepakatannya sudah dicapai, dan dilakukan disela waktu saya menjadi pembicara di gedung PBB." Kata Dedi.

Dalam Forum International Young Leader Assembly, di Markas Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) Amerika, Dedi juga menyampaikan apresiasi sejumlah ilmuan dunia terhadap penerepan pendidikan berbasis kebudayaan Sunda di Purwakarta.

Menurut, banyak ilmuan yang ingin meriset pendidikan di Purwakarta, terutama dalam menerapkan pendidikan yang berbasis kebudayaan Sunda. Penelitian akan melibatkan Departemen Amerika Serikat (state Departement) oleh profesor bidang pendidikan. Penelitian juga akan dibantu biro pendidikan di Departemen Amerika Serikat, KBRI di Washington DC, serta Kedutaan Amerika di Jakarta.

"Mereka tertarik untuk meneliti, dan saya persilakan mereka untuk datang ke Purwakarta, guna meriset bagaimana sistem pendidikan yang telah diterapkan di Purwakarta.", kata Dedi.

Penelitian akan fokus pada bidang pendidikan berkarakter, yang hasilnya akan menjadi contoh penerapan pendidikan dengan karakter budaya di Indonesia.

"Syukur Alhamdullilah, penerapan pendidikan berbasis kebudayaan sunda mendapatkan perhatian lebih," katanya.

Menurutnya, sistem pendidikan yang telah diterapkan di Purwakarta yang berbasis kebudayaan adalah, masuk sekolah jam 6 pagi, membawa bekal makanan dari rumah, kewajiban siswa untuk memelihara hewan ternak, pembentukan karakter dan kemandirian siswa dengan membuat tas sendiri, bercocok tanam hingga pendidikan yang diarahkan pada nilai aplikatif dan produktifitas dengan ditunjang pembentukan spritual melalui puasa dua kali dalam seminggu, serta baca tulis quran dan salat duha.

(Sumber:  http://dunia.news.viva.co.id)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih........

0 Response to "AMERIKA LIRIK PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA SUNDA"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.