BERITA TERKINI: KENAIKAN GAJI PNS 2016 DIHAPUS DIGANTIKAN DENAGAN TABUNGAN HARI RAYA?

Assalamualaikum wr.wb........selamat pagi rekan-rekan guru dimanapun berda.......

emerintah telah memutuskan untuk tidak akan menaikkan Gaji PNS (Pegawai Negeri Sipil) di tahun 2016 yang akan datang. Hal ini berlaku untuk semua pegawai Negeri Sipil di semua lokasi. Meski tidak mendapatkan kenaikan upah, akan tetapi disebutkan bakal diganti dengan adanya pemberian Tunjangan Hari Raya yang besarnya yaitu satu kali upah pokok. Serta ini tentu di luar upah ke 13 yang mereka terima sampai kini. Ini dikerjakan lantaran memang dinilai lebih efektif.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menuturkan, selain beberapa aparatur negara yang masih tetap aktif, pemerintah juga merencanakan memberi THR pada beberapa pensiunan PNS, serta TNI/Polri. ” Insya Allah, (pensiunan) dapat, namun tidak full, ” tutur Bambang di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Jumat 14 Agustus 2015.

Dengan adanya kebijakan ini maka dapat dipastikan bahwa para Pegawai Negeri Sipil dan juga TNI/Polri akan membawa 14 kali gaji meski tidak ada kenaikan gaji. Terkait Kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil 2016 yang dihapuskan sendiri menurut Menteri Keaungan Bambang Brodjonegori pada sebuah wawancara dengan awak media mengatakan bahwa pemberian Tabungan Hari Raya ini sendiri besarnya lebih besar jika dibandingkan dengan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil.

Sehingga bila dihitung-hitung besarnya gaji yang diterima akan lebih besar dari kenaikan gaji biasanya. Alasan pemerintah dalam memberikan Tabungan Hari Raya kepada Pegawai Negeri Sipil sendiri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur negara dan juga untuk memacu produktifitas mereka tentunya agar semakin giat melayani pemerintah.

Tak hanya itu saja sepertinya kebijakan ini nantinya juga akan berlaku bagi para pensiunan, hanya saja untuk berapa jumlahnya masih belum dapat dipastikan. Hal ini dikarenakan ketika Pegawai Negeri Sipil mendapatkan kenaikan gaji pokok, para pensiunan juga hanya mendapatkan kenaikan yang jumlahnya tak sebesar para Pegawai Negeri Sipil yang masih bekerja.

Kebijakan dengan menghapus kenaikan gaji pegawai negeri sipil 2016 dan menberikan Tabungan Hari Raya ini memang untuk pertama kalinya, karena biasanya Tabungan Hari Raya lebih identik dengan kalangan Swasta. Disamping itu pemberian Tabungan Hari Raya ini juga dikarenakan adanya unfunded yang seringkali ada pada Taspen. Unfunded sendiri merupakan kekurangan dana di Taspen untuk menutupi pensiunan Pegawai Negeri Sipil.

(Sumber: http://www.szaktudas.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.............
\

0 Response to "BERITA TERKINI: KENAIKAN GAJI PNS 2016 DIHAPUS DIGANTIKAN DENAGAN TABUNGAN HARI RAYA?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.