PEMKAB BOLMONG TERIMA EDARAN PENUNDAAN PENERIMAAN CPNS

Assalamualaikum wr.wb........selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Adanya pesta demokrasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang, berbuntut pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Berdasarkan informasi, Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menyurat terkait dengan adanya moratorium tersebut.

“Edarannya sudah diterima sejak bulan lalu, terkait penundaan sementara dalam penerimaan CPNS tahun ini,” kata Kepala BKD Bolmong Zainudin Paputungan melalui Kabid pengembangan karir BKD Aldi Yani Pudul kepada Tribun Manado Rabu (5/8) diruang kerjannya.

Dirinya menambahkan, dengan dikeluarkannya moratorium itu, otomatis penuyusnan Anjab (Analisis Jabatan) diperpanjang sampai November mendatang. “Masih diberi kelonggaran oleh pemerintah pusat terhadap penyusunan Anjab berdasarkan Undang-Undang nomor 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara,” tutur Pudul.

Terpisah, Sekda Bolmong Farid Asimin, meminta kepada pelamar CPNS agar dapat bersabar.
“Dengan adanya moratorium tersebut, pasti para peminat cukup kecewa. Diharapkan bisa bersabar, karena kemungkinan besar tahun depan penerimaan CPNS dibuka kembali,” ungkapnya.

Juwita S satu diantara warga Dumoga mengaku sedikit kecewa dengan penundaan penerimaan CPNS tahun 2015, padahal Ia telah mempersiapkan diri dengan belajar panduan test psikologi agar lulus CPNS nanti.

"Yaa mau bagaimana lagi tahun ini tidak ada penerimaan jadi harus bersabar sambil mencari pekerjaan lain dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya.

"Saya berharap kedepannya penerimaan CPNS di Bolmong dapat dibuka sehingga kesempatan putra atau putri daerah bisa melamar dan ikut pada tes masuk," harap Juwita.

(Sumber:  http://manado.tribunnews.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.......

0 Response to "PEMKAB BOLMONG TERIMA EDARAN PENUNDAAN PENERIMAAN CPNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.