PERFORMA BAGUS, PNS TERIMA GAJI LEBIH

Assalamualaikum wr.wb..... Selamat sore rekan-rekan guru dimanapun berada.....

Selama ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima gaji dengan nominal yang sama antara masing-masing PNS dalam jenjang pangkat dan masa kerja yang sama pula. Sehingga banyak kalangan memandang perlu untuk membuat formula penggajian yang tepat.

Terkait permasalahan penggajian tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa memang Pemerintah sedang merumuskan sistem penggajian yang tepat bagi PNS.

“Hal ini (gaji-red) memang akan diubah dalam sistem yang lebih adil. Menuju single salary system. Dan PNS yang performnya bagus gajinya tidak bisa disamakan dengan  yang tidak perform,” beber  Bima Haria Wibisana disela-sela Pembukaan Diklat Teknis Penilaian Kinerja dan Penggajian PNS serta Perencanaan dan Pengadaan PNS di Pusat Pendidikan dan Pelatiahan (Pusdiklat) Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN, Ciawi-Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Bahkan Bima menyampaikan juga bahwa ke depan bukan hanya dari segi gaji saja, segi penghargaan atau promosi juga akan diterapkan. “Pegawai yang perform baik dan lebih berprestasi akan mendapatkan promosi jabatan terlebih dahulu. Konsekuensinya bila junior yang perform, lebih berprestasi dan mendapatkan penghargaan/Jabatan maka yang senior harus mau menerimanya,” tandas Bima.

Dengan system itu mindset PNS harus berubah seiring dengan tuntutan zaman. Sementara itu Pemerintah juga akan merumuskan formula untuk menghitung/menilai perform seorang PNS. Penghitungannya diantaranya akan meliputi: capaian target.

Seberapa cepat dan murah target tersebut dicapai, pastikan semua PNS ketika jam kerja dimulai mereka tahu apa yang akan dikerjakan dan pastikan dia mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan penetapan target, masing-masing pegawai akan mengadu prestasi untuk kemajuan organisasi

( Sumber: http://fajar.co.id)

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "PERFORMA BAGUS, PNS TERIMA GAJI LEBIH"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.