BERITA TERKINI : PENYULUHAN PENGISIAN E PUPNS HARUS TETAP DIGALAKKAN MENJELANG AKHIR PENUTUPAN !

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Guru pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mengisi Data Elektronik Pendataan Ulang Pegawai Sipil ( E PUPNS) Nyang dilukan sejak 28 September 2015 hingga 13 oktober 2015.

Kepala bidang Pendidik dan Tenaga Kependidik Surabaya Yusuf Masruch menagtakan bahwa Sebenarnya pengisian data sudah mulai digalakkan sejak 28 September 2015 namun banyak guru yang belum memasukkan data pada hari pertama pembukaan karena minimnya informasi yang diterimnya.

Dindik menggelar pelatihan untuk PNS darisektor Guru SD, SMP, dan SMA pada hari senin (05/10). Ia mengatakan bahwa jika ada PNS yang tak mau mengisi data terbarunya memalui E PUPNS akan merugikan diri sendiri. salahs atunya adalah pada sektor gaji, tunjangan dan dana pesiun. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan alamat web PUPNS bagi Guru PNS yang dapat digunakan untuk menginput data data Pribadi.

Sedangkan di Jember , Sebanyak 300 PNS jember selau mengantre tiap pagi. Kantor Dinas Kependudukan dan Catatatn Sipil (Dispendukcapil) Jember kebanjiran masyarakat bebrapa hari terakhir ini.

Salah seorang petugas mengatakan setiap harinya ia menerima Berkas dari pengantre yang kebanyakan adalah PNS. Setidaknya dalam sehari ian mendaptkan 300 berkas yang didaftarkan. Mereka Berbondong bondong datang ke Dispenduk terkait dengan pendataan ulang E PUPNS.

E PUPNS merupakan Kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara nasional sejak juli dan dijadwalkan akan berakhir Desember 2015 mendatang. untuk proses pemutakhiran data PNS sendiri, PNS mulai dengan memeriksa data yang tersedia dalam database kepegawaian Badan Kepagawaian Nasional (BKN) selanjutnya PNS memperbaiki Data yang tidak sesuai serta menambahkan atau melengkapi data yang belum lengkap di dalam database BKN tersebut.

Pengisian E PUPNS ini adalah guru bisa menguisi data secara mandiri yang ajan terhubung langsung dengan database pusat. Pengisian E PUPNS dimulai dengan meregistrasikan diri baru setelah selesai beregistrasikan diri, PNS yang bersangkutana kan mengisi data – data pokok seperti nama, tempat tangal lahir , pendidikan terakhir dan jenjang karir.

( Sumber: http://smeaker.com

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "BERITA TERKINI : PENYULUHAN PENGISIAN E PUPNS HARUS TETAP DIGALAKKAN MENJELANG AKHIR PENUTUPAN !"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.