DJP SIAPKAN LIMA LANGKAH PEMBINAAN WAJIB PAJAK

Assalamualaikum wr.wb........ Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada......

Guna mencapai sasaran target pajak, maka Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah membuat lima tahap pendorong pajak. Tahapan tersebut sebagai prosedural untuk mencapai penyerapan dan pemanfaatan pajak sesuai yang diharapkan. 

Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito mengatakan, tahun pertama merupakan tahun pembinaan yang dilakukan DJP kepada seluruh wajib pajak (WP) khususnya yang masih memiliki tanggungan kewajiban dalam pembayaran SPT.

"Kami akui kami kurang membina WP. Oleh karena itu tahun ini kami akan betul-betul membina WP. Tidak pemberian sanksi di tahun ini, hanya ada penghapusan sanksi pajak," tutur Sigit di Bidakara, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Dia melanjutkan, tahun pembinaan dan proses pendaftaran pembebasan sanksi pajak akan berakhir di tahun ini. Tahun kedua DJP akan memberlakukan tahun law enrofcement, atau tahun pengenaan sanksi bagi WP yang belum membetulkan pelaporan SPTnya.

"Tahun depan kita hanya menjalankan undang-undang yang berlaku, jadi kami sebut tahun law enforcement. Bahwa kami akan melaksanakan kewajiban kami sesuai dengan ketentuan," tambahnya.

Setelah itu di 2017 atau tahun ketiga, lanjut Sigit, pihaknya akan memberlakukan pengampunan pajak atau tax amnesty. Tahun ketiga itu disebut dengan tahun rekonsiliasi.

 "Walaupun sekarang (tax amnesty) sudah ramai dibicarakan, tapi rencana kami jalankan di tahun ketiga," jelas dia.

Setelah semuanya berjalan dengan baik, kemudian di tahun keempat Sigit berharap gaji pegawai negeri sipil (PNS) bisa lebih sejahtera dengan pembiayaan dari pendapatan sektor pajak.

Sedangkan di tahun kelima, Sigit berharap pendapatan dari pajak bisa membiayai APBN. Sehingga pemerintah tidak perlu lagi mencari utang sebagai sumber pendanaan.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "DJP SIAPKAN LIMA LANGKAH PEMBINAAN WAJIB PAJAK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.