GAJI PPSU KELAPA GADING TIMUR DIPOTONG OKNUM PNS

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada.....

Dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),  Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ri,25 dan Ft,24 mengaku gaji pertamanya dipotong oleh oknum PNS. Pemotongan sebesar Rp130 ribu ini dilakukan hanya satu bulan yakni pada bulan Juli dengan alasan untuk pajak.

Ri, salah seorang korban yang mengaku gajinya dipotong mengatakan, pemotongan ini dilakukan oleh oknum PNS berinisial En yang juga sebagai salah satu Kasie yang ada di Kelurahan Kelapa Gading Timur. Peristiwa ini awalnya dirinya dan puluhan teman PPSU yang lainnya bekerja merasa senang dapat bekerja sebagai petugas PPSU. Selain tidak lagi menganggur, dirinya juga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Memang pada awalnya kita senang banget bisa kerja jadi PPSU, tapi kenapa pas gajian pertama kali di potong oleh En, dengan alasan untuk pajak. Padahal Pak Gubernur bilang tidak ada potongan apapun,” ungkap Ri. Menurutnya uang yang dipotong itu lumayan sebesar Rp135 ribu per orang.

 Selain dirinya 25 orang lainnya yang juga sebagai petugas PPSU juga dilakukan pemotong. Untuk itu dirinya meminta kepada Gubernur DKI Jakarta untuk segera mengambil tindakan terhadap oknum PNS tersebut.

Perntaraan yang sama juga disampaikan oleh Ft, ia dipotong dengan nilai Rp 135 ribu. “Padahal  kami tidak pernah menjanjikan apapun, atau berhutang sedikitpun kepada orang itu. Tapi kenapa kok sampai tega-tega banget gaji kami dipotong, padahal gaji itu baru pertama kali saya terima,” ungkap Fatur.

Atas kondisi ini Fatur berharap, Gubernur DKI dapat mengetahui persoalan yang menimpa puluhan PPSU di Kelurahan Kelapa Gading Timur. Sehingga para PPSU tidak lagi mengalami kezaliman yang dilakukan  oknum PNS Kelurahan Kelapa Gading Timur. Sementara itu, Lurah Kelapa Gading Timur Tulus Harjo saat dihubungi mengaku dirinya belum mengetahui adanya pemotongan gaji petugas PPSU. Meski begitu dirinya akan secepatnya melakukan pengecekan.

“Jika benar ada yang melakukan pemotongan gaji petugas PPSU saya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peratusan yang berlaku. Bahkan saya sudah beberapa kali mengingatkan kepada seluruh PNS yang ada di kelurahan agar jangan memainkan anggaran dan melakukan pemotongan PPSU,”tegas Tulus Harjo.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas prthatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "GAJI PPSU KELAPA GADING TIMUR DIPOTONG OKNUM PNS "

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.