GENJOT PENERIMAAN PAJAK, KANWIL DIRJEN PAJAK JAKSEL GELAR TAX GATHERING

Assalamualaikum wr.wb.... Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada.....

Demi memaksimalkan target penerimaan pajak tahun 2015, Kantor Wilayah Jakarta Selatan 1 dan 2 Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menggelar acara tax gathering dengan para wajib pajak di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan (12/10).

Dalam penjelasannya, Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan 1 dan 2 Bambang Tri Mulyanto mengatakan bahwa tax gathering merupakan silaturahmi antara pegawai pajak dan para wajib pajak. Sementara pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang kedua digelar.

"Hasilnya cukup signifikan dengan tambahan penerimaan dalam menggenjot pajak," kata Bambang.

Dia mengatakan, dalam pertemuan pertama yang dilakukan bulan Mei silam, pihaknya mengundang 130 wajib pajak dan mereka banyak melakukan revisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang jumlahnya lumayan besar dan terkumpul Rp1,2 triliun.

Dia berharap, dengan reinventing policy tersebut target pajak bisa dicapai. Apalagi target yang dibebankan ke Kanwil DJP Jaksel 1 dan 2 berjumlah sekitar Rp 71,78 triliun.

Sementara, Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito bertekad untuk meningkatkan penerimaan pajak, sehingga bisa untuk meningkatkan kinerja PNS di kementerian lain. Terlebih target penerimaan pajak tahun 2015 terbilang cukup besar.

"Kita ingin jangan (PNS) pajak sendiri yang gajinya bagus. Kalau (penerimaan) pajak ini banyak, kami mau tularkan gaji tinggi ini ke PNS lain," kata Sigit.

Dalam kurun waktu 4 tahun, dia berkeinginan gaji PNS bisa ditingkatkan lewat hasil pajak.

"Kalau PNS gaji tinggi kan bersih, tidak macam-macam. Makanya biar PNS kerja bagus dan bersih yah dari pajak," kata dia.

Sigit menambahkan, akan menjadikan para wajib pajak sebagai mitra yang saling membutuhkan.

"Saya mau hilangkan stigma orang pajak itu tukang peras, suka cari kesalahan. Sebaliknya orang pajak juga jangan memandang wajib pajak tukang ngemplang," jelasnya.

Sigit mengatakan, pihak pajak tidak akan berbuat aneh-aneh kepada para wajib pajak. Apalagi, gaji para pegawai pajak sudah dinaikkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sigit berjanji pegawai Ditjen Pajak akan berlaku profesional dan tidak macam-macam karena sudah digaji tinggi oleh presiden.

Acara ini turut dihadiri beberapa artis seperti Maia Estianty, Inul Daratista, Ramzi, Sogi Indraduaja, Denada, Dewi Sandra, dan juga Sarwana. 

( Sumber: http://www.rmol.co)

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "GENJOT PENERIMAAN PAJAK, KANWIL DIRJEN PAJAK JAKSEL GELAR TAX GATHERING"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.