SEMUA PNS DI MENTENG SUDAH DIPANGGIL INSPEKTORAT DKI

Assalamualaikum wr.wb...... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Inspektorat DKI Jakarta rupanya sudah mengendus adanya pemotongan gaji terhadap gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Inspektorat pun sudah memanggil seluruh Pegawai Negeri Sipil di Kantor Kecamatan Menteng.

"Kami semua dipanggil sama Inspektorat, termasuk Bu Camat, semua pokoknya dipanggil. Akhir September kemarin," kata salah seorang PNS yang tak mau disebutkan namanya kepada Metrotvnews.com, Jumat (2/10/2015).

PNS yang mengenakan batik dan berjilbab hijau ini mengaku bahwa semenjak kabar pemotongan gaji PHL merebak, semua PNS di kantor Kecamatan Menteng menjadi gusar. Mereka takut kecipratan masalah akibat oknum PNS yang diduga memotong gaji PHL

"Semua yang bekerja di sini jadi cemas. Sudah beberapa hari ini kerja enggak enak, semua takut," tambah dia.

PNS tersebut mengatakan, semua PNS di Kecamatan Menteng tidak mengetahui siapa pelakunya. Namun, kata PNS berkacamata itu, penggajian PHL menjadi tanggung jawab Kepala Bagian Keuangan.

"Kalau soal PHL itu, urusannya sama Kabag Keuangannya," jelas dia.

Pantauan Metrotvnews.com, semua PHL yang bekerja di Kantor Kecamatan Menteng tampak menghindar. Semua PHL bungkam ketakutan.

Yati, salah seorang PHL di Lantai 5 Gedung Kantor Kecamatan Menteng tampak resah ketika hendak dikonfirmasi terkait pemotongan gaji PHL. Wanita berambut pendek itu langsung menuju ruang kerja PNS."Maaf mas saya lagi kerja, maaf," ujar Yati sambil berlalu.

Kabar pemotongan gaji PHL bermula dari pengakuan tujuh PHL di Kantor Kecamatan Menteng. Pemotongan gaji PHL Menteng dikabarkan sudah terjadi sejak Januari hingga Juli 2015. Gaji PHL yang seharusnya sebesar Rp2,7 juta sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta disunat mulai sebesar Rp700 ribu sampai Rp1 juta. Alhasil, PHL hanya membawa pulang gaji Rp1,5 juta.

Camat Menteng, Lilik Yulihandayani membantah dirinya memotong gaji PHL. Dia mengaku kaget saat mendengar kabar tersebut. "Enggak ada itu. Semua penggajian sudah menggunakan sistem bank. Transfer melalui Bank DKI. Saya heran, habis rapat tahu-tahu dapat kabar begini," bantah Lilik.

Lilik malah ragu dengan pengakuan PHL. Bahkan, dia menuding PHL tersebut ilegal. Sebab, kata Lilik, penggajian PHL sudah dilakukan sesuai aturan. "PHL mana saya juga enggak tahu. Itu PHL-PHL-lan kali. Biasa di Menteng kan daerah rawan politisasi," tambahnya.

Lilik menuding ada pihak tertentu yang sengaja menyudutkan dirinya. Dia berani diperiksa terkait isu pemotongan gaji PNS. "Silakan diperiksa di Bank DKI kan tercatat semua transaksinya. Saya yakin sesuai aturan," pungkas dia.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "SEMUA PNS DI MENTENG SUDAH DIPANGGIL INSPEKTORAT DKI"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.