2016, GAJI PNS TAK NAIK

Assalamualaikum wr.wb........ Selamat pagi rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, memastikan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) tidak akan mengalami kenaikan pada 2016 mendatang. Sebagai gantinya, PNS akan menerima tunjangan hari raya atau THR. 

“Anggaran untuk THR PNS kami sediakan Rp 7,5 triliun dalam APBN 2016,” kata Bambang dalam konferensi pers di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (3/11).

Bambang menjelaskan, pemberian THR dengan menghilangkan kenaikan gaji pokok dilakukan karena skema tersebut dianggap lebih meringankan beban APBN. Kalau gaji pokok yang dinaikkan, maka uang akan membuat belanja pegawai setiap tahun semakin membengkak.

“Yang paling besar naiknya dari belanja pegawai sebenarnya itu uang pensiunan. Kalau gaji pokok terus naik, beban pemerintah akan semakin berat untuk membayar pensiun PNS,” ujarnya.
Menurutnya, PNS aktif akan diberikan THR satu bulan gaji pokok. Sedangkan, pensiunan PNS hanya menerima THR sebesar 50 persen dari satu bulan gaji pokok.

Selain PNS, THR juga akan diberikan kepada anggota kepolisian dan TNI. Menurut Bambang, THR untuk para abdi negara ini lebih menguntungkan dibandingkan dengan kenaikan gaji. Sebab kenaikan gaji biasanya hanya 6 persen dari gaji pokok. Sedangkan THR sebesar satu kali gaji pokok.
“Lebih baik terima yang jelas. Enakkan terima THR,” ujarnya Bambang.

Alokasi anggaran THR ini membuat konsekuensi baru, yakni pembiayaan untuk para pensiunan menjadi lebih kecil. Sebab, selama ini anggaran untuk membiayai pensiunan terbilang besar.

Selama ini PNS belum pernah menerima THR dan berbeda dibanding para pegawai swasta. “Swasta terima THR. PNS enggak. Selama ini terima gaji 13 itu sebagai bonus. THR belum ada,” ucap Bambang.

( Sumber: http://batampos.co.id

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "2016, GAJI PNS TAK NAIK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.