APKLI: HARUSNYA ANGGARAN THR PNS 7,5 T BISA SEJAHTERAKAN 7,5 JUTA PKL

Assalamualaikum wr.wb........ Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada........ 
 
 
Anggaran tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016, yang jumlahnya mencapai sebesar Rp7,5 triliun dianggap sangat tidak pro rakyat.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APKLI, Ali Mahsun berpendapat, sesungguhnya para pemimpin di Indonesia ini sudah tidak lagi mempunyai hati nurani, atau minimal memiliki kesadaran.

"Andai hati pemimpin tersentuhkan, tentunya dana Rp7,5 triliun tersebut bisa dipakai untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia, minimal cukup untuk kredit modal usaha 7,5 juta PKL dengan plafon Rp1 juta per PKL. Masak presiden, DPR, MPR dan pejabat lainnya dapat THR ditengah rakyat makin terhimpit kesulitan ekonomi," ungkapnya.

Ali menyatakan, selama ini tidak pernah ada anggaran yang diperuntukan untuk memberi bantuan kepada masyarakat kecil, yang tidak pernah terakomodir di dalam sejumlah Paket Kebijakan Ekonomi yang telah diterbitkan pemerintah.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memang telah mengalokasikan anggaran THR sebesar Rp 7,5 triliun di dalam APBN 2016, yang telah disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu. Kebijakan pemberian THR mulai berlaku di tahun depan sebagai kompensasi peniadaan kenaikan gaji PNS.

Direktur Penyusunan APBN Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menjelaskan, pemerintah memang akan meniadakan kenaikan gaji seluruh PNS, dan menggantinya dengan pemberian THR mulai dari tingkat pemerintah pusat, daerah bahkan kementerian/lembaga (K/L) tinggi negara, termasuk DPR.

Dengan demikian, tambah Kunta, seluruh PNS termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), kemudian para menteri dan lembaga tinggi negara akan mengantungi THR sebesar gaji masing-masing yang diterima setiap bulannya. Sementara pemberian tunjangan tidak masuk dalam THR itu.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.........

0 Response to "APKLI: HARUSNYA ANGGARAN THR PNS 7,5 T BISA SEJAHTERAKAN 7,5 JUTA PKL"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.