PENGANGKATAN HONORER K2 JADI CPNS BATAL

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat sore rekan-rekan guru dimanapun berada.........

Pemerintah membatalkan rencana mengangkat sekitar 400 ribu tenaga honorer kategori dua (K2) untuk menjadi CPNS. 

Alasannya, ketiadaan anggaran.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chirsnandi, mengatakan anggaran untuk pengangkatan honorer K2 ini tidak masuk dalam APBN 2016.

Padahal, program ini mendapatkan dukungan dari sebagian besar anggota DPR di Senayan.
Jangankan untuk anggaran gaji CPNS dari honorer K2, duit untuk proses pengangkatannya saja tidak ada di dalam postur APBN 2016.

“Kami minta tambahan anggaran sekitar Rp 20 miliar untuk proses verifikasi-validasi dan untuk proses rekrutmen saja juga tidak dapat,” katanya di Jakarta, Senin (2/11).
Padahal menurut Yuddy, proses pengangkatan tenaga honorer K2 itu tidak bisa dilepaskan dari verifikasi dan validasi. Sebab pemerintah tidak ingin ada tenaga honorer siluman ikut masuk menjadi CPNS.

Yuddy menjelaskan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS memang pelik sekali. Di satu sisi pengangkatan ini terkait dengan sisi kemanusiaan. Apalagi ada banyak tenaga honorer yang sudah mengabdi lama dan tidak bisa ikut tes CPNS umum karena usia lanjut. Di sisi lain, pemerintah memiliki keterbatasan anggaran untuk urusan gaji dan aneka tunjangan pegawai negeri.

Menurut menteri asal Bandung itu, anggaran belanja gaji pegawai negeri saat ini sekitar 40 persen dari total APBN. Namun keperluan pegawai negeri tidak hanya itu saja. Keberadaan PNS juga diikuti anggaran belanja modal dan belanja barang.

“Ketika mengangkat satu orang PNS, pasti dibutuhkan misalnya satu komputer, satu unit meja, dan kebeutuhan lainnya,” kata Yuddy.

Jika ditotal seluruhnya, anggaran yang terkait dengan keberadaan PNS mencapai 80 persen dari total belanja di APBN.

“Lantas untuk pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur fisik masyarakat dimana,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap para tenaga honorer K2 bisa memahami posisi pemerintah. Yuddy masih mengupayakan alokasi anggaran pengangkatan tenaga honorer K2 ketika pembahasan APBN-P 2016 dibuka tahun depan.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "PENGANGKATAN HONORER K2 JADI CPNS BATAL"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.