Rp 70 MILIAR UNTUK GAJI KE-14 PNS MAKASSAR, INI KOMENTAR DPRD

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat siang grekan-rekan guru diamanapu berada.......

 
 
Anggaran sebesar Rp70 miliar yang akan diberikan untuk gaji ke-14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makassar rencananya akan dimasukkan di APBD Pokok 2016, dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar bersama Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) dan SKPD terkait, Minggu (29/11/2015).

Anggota Banggar DPRD Makassar Hasanuddin Leo mengatakan, penambahan alokasi gaji ke-14 tidak berdampak banyak terhadap APBD tahun depan. Sebab, anggaran tersebut sebagian diambil dari acres, yakni dana cadangan 2,5 persen dari anggaran belanja tidak langsung.

 “Sebelumnya, acres biasanya digunakan untuk mengantisipasi beban kenaikan gaji PNS. Namun karena tahun depan tidak ada kenaikan, dananya bisa dialihkan ke gaji ke-14,” ungkapnya pada rapat yang berlangsung di ruang rapat Banggar, Minggu (29/11/2015).

Anggota Banggar lainnya, Andi Nurman menyatakan, bahwa pemerintah seharusnya tidak hanya memperjuangkan alokasi dana untuk tambahan gaji pegawai. Menurutnya, tunjangan sertifikasi guru juga mesti dialokasikan secara efektif.

“Selama ini, sebagian guru di Makassar sering mengeluhkan keterlambatan pencairan dana tersebut, kami harap penganggaran kali ini tidak mengalami hal yang sama,” terang anggota komisi D Bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat ini.

Rencananya, DPRD Makassar akan menggelar rapat paripurna pada Senin (30/11/2015) hari ini, untuk kemudian melanjutkan pembahasan di tingkat Komisi Kerja.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "Rp 70 MILIAR UNTUK GAJI KE-14 PNS MAKASSAR, INI KOMENTAR DPRD"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.