ANGGARAN DIROMBAK, BAGAIMANA NASIB GAJI PNS MENTERI SUSI?

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun bearada.........

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai role model dari perubahan penyederhanaan nomenklatur dalam anggaran kementerian/lembaga (K/L) di 2016.

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, penyederhanaan nomenklatur dalam anggaran ini tidak akan menggangu sistem penggajian pegawai PNS KKP.

Sebelumnya, anggaran belanja modal, belanja barang maupun belanja pegawai dalam persentase jumlahnya hampir sama. Namun, kini di KKP belanja modal dan belanja barang sekira 80 persen, sedangkan belanja pegawai hanya 20 persen.

"Ya harus bisa. Bahasanya pokoknya," jawab Susi menanggapi hal tersebut di Istana Bogor, Selasa (8/12/2015).

Susi menyebut, biaya-biaya yang tidak diperlukan dalam kementeriannya akan dibuang. Sementara biaya-biaya yang dibutuhkan akan diperbanyak.

Namun sayangnya, Susi tidak menjelaskan secara spesifik apa yang dilakukannya mengenai perubahan penyederhanaan nomenklatur dalam anggaran di kementeriannya.
"Ya kita atur. Caranya ya maunya saya. Caranya harus dibahas mendalam, nanti saya kasih lihat kapan-kapan di kantor," cetusnya.

Menurut Susi, perubahan penyederhanaan nomenklatur dalam anggaran kementeriannya ini tidak menghapus aturan yang ada, tetapi meringkaskannya. Sehingga menimbulkan efisiensi.
"Ya kegiatan dan lain sebagainya, pokoknya udah diplot 80 persen untuk stakeholder.

Sebelumnya, Seskab Pramono Anung menjelaskan, anggaran KKP menjadi role model penyederhanaan nomenklatur, lantaran telah berhasil merubah paradigma di kementeriannya. Sebelumnya, belanja modal, belanja barang maupun belanja pegawai dalam persentase yang hampir sama.

"Namun di KKP sekarang belanja modal dan belanja barang 80 persen, sedangkan belanja pegawai hanya 20 persen. Sehingga kontribusi pada stakeholder menjadi lebih besar," jelasnya.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "ANGGARAN DIROMBAK, BAGAIMANA NASIB GAJI PNS MENTERI SUSI?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.