JATIM | GURU BESAR UNIBRAW: UMK NAIK, IDEALNYA GAJI PNS JUGA NAIK

Assalamualaikum wr.wb........ Selamat sore rekan-rekan guru dimanapun berada........

Pemerintah menaikkan upah minimum untuk buruh yang berlaku mulai Januari 2016. Seharusnya, pemerintah juga menaikkan gaji pegawai negeri sipil.

Guru besar sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (Unibraw), Candra Fajri Ananda, mengatakan idealnya pemerintah juga menaikkan gaji PNS, termasuk pejabat negara. Ia mengatakan rata-rata gaji terendah PNS itu 27 kali lebih kecil ketimbang gaji pekerja swasta.

"Gaji terendah PNS itu tak sampai Rp2 juta. Padahal gaji buruh UMK rata-rata sudah berada di atas Rp3 juta, seperti Surabaya dan Jakarta," kata Candra di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2015).

Bahkan, gaji Presiden hanya Rp40 juta. Gaji seorang menteri di kisaran Rp19 juta. Jumlah itu lebih kecil dibandingkan dengan gaji Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencapai hingga Rp180 juta.

"Masak Presiden gajinya cuma segitu," ungkap Candra.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempekerjakan ribuan pegawai tak tetap (PTT). Gaji PTT pun berada di bawah UMK.

Pada 2014 saja, kata Candra, jumlah PTT mencapai 7.275 orang. PTT tersebar di 49 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Jumlah PTT terbesar bekerja di RSUD DR Soetomo Surabaya yang mencapai angka 1.695 orang. 


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhaatiannya saya ucapkan terimakasih.........

0 Response to "JATIM | GURU BESAR UNIBRAW: UMK NAIK, IDEALNYA GAJI PNS JUGA NAIK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.