MASIH KEJAR TARGET SETORAN, DIRJEN BARU USUL GAJI PNS PAJAK NAIK

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada..........

Plt Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi meminta agar gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pajak jangan buru-buru dipotong saat target belum tercapai. Bahkan, Ken usul agar gaji dan tunjangan justru dinaikkan.

Alasannya, pegawai pajak terus berjuang untuk mengejar target di 2015, bahkan untuk setoran tahun depan.

"Soal gaji, kita berusaha jangan diturunkan," kata Ken saat konferensi pers di kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Dengan target besar, Ken memandang gaji yang diterima oleh PNS pajak masih kecil bila dibandingkan PNS DKI Jakarta. Rata-rata, PNS Ditjen Pajak gajian Rp 8,3 juta per bulan atau Rp 100 juta per tahun.

Angka ini lebih kecil daripada PNS DKI golongan terendah yang menerima gaji Rp 13 juta. Oleh sebab itu, Ken akan mengusulkan ke Menteri Keuangan agar gaji dan tunjangan PNS pajak untuk dinaikkan.

"Saya berusaha agar tetap, kalau bisa naik. Dalam 1 tahun, dari pegawai 35.000, kita bayar Rp 4 triliun. Di DKI, bisa bayar Rp 18 triliun. Tadi Pak Ahok berbisik, gaji pegawai pajak masih kecil," tambahnya.

Selain diminta menggenjot setoran pajak, PNS pajak akan mengejar masyarakat berpenghasilan menengah untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

"Saya katakan harus naik (penghasilan) karena dari 129 juta jiwa kelas menengah yang punya NPWP baru punya 27 juta. Masih bisa 102 juta di extend tanpa kegaduhan. Kalau 27 juta NPWP bisa hasilkan Rp 103 triliun maka 101 juta NPWP lebih banyak," tegasnya.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "MASIH KEJAR TARGET SETORAN, DIRJEN BARU USUL GAJI PNS PAJAK NAIK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.