601 GURU BELUM BISA TERIMA TUNJANGAN

Assalamualaikum wr.wb........selamat malam rekan-rekan guru di manapun berada........
Sebanyak 601 guru yang sudah lulus sertifikasi tidak bisa mendapatkan dana tunjangan karena belum memiliki surat keputusan tunjangan profesi (SKTP).
Sementara tunjangan sertifikasi untuk 3.705 guru untuk triwulan I 2015 dipastikan cair pekan ini. Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta, Sulardi, kemarin.
Ditambahkan, berkaitan dengan kondisi tersebut pihaknya akan mengupayakan validasi dan verifikasi data guru agar yang belum menerima tunjangan bisa segera menyusul.
”Sesuai data, tercatat ada 4.365 guru yang menerima tunjangan sertifikasi. Dari jumlah sebanyak itu, 601 orang di antaranya belum bisa menerima tunjangan karena belum memiliki SKTP,” jelasnya kepada wartawan.
Harus Divalidasi
Dia kemudian mengatakan, tidak terbitnya SKTP untuk ratusan guru tersebut karena ada kekurangan dan kesalahan saat dalam proses pendataan. Khususunya saat proses mulai dari pihak sekolah atau admin sekolah, dalam memasukkan data guru pada saat ADK (administrasi data komputer).
Berkaitan dengan kondisi tersebut maka Disdikpora Surakarta harus memvalidadi guru yang belum memperoleh SKTPagar jika pembetulan ulang dan sudah mendapatkan SKTP mendapat tunjangan susulan.
”Betapa pun ADK yang menjadi tahapan untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru kali ini masih dalam masa transisi. Maka wajar jika kemudian masih ada banyak kendala dalam prosesnya,” tutur dia.
Pada sisi yang lain, dia juga berharap kepada para guru untuk ikut mencermati setiap tahapan dalam proses pencairan dana tunjangan sertifikasi. Dengan demikian proses untuk kebutuhan pengisian data lewat ADK bisa dilakukan sebaik mungkin tanpa ada kesalahan dan kekurangan.
Aryo Widyandoko selaku Sekretaris Disdikpora Solo menuturkan, para guru yang memperoleh tunjangan sertifikasi diharapkan aktif melakukan pengecekan untuk validasi data. Sehingga dengan ikut melakukan pengecekan proses tunjangan sertifikasi bisa cair dengan lancar.
”Para guru harus aktif mengecek data mereka masing-masing,” tandasnya.
Demikian berita dari saya,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih......

0 Response to "601 GURU BELUM BISA TERIMA TUNJANGAN"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.