KABAR GEMBIRA , PENCAIRAN GAJI PNS KE-13 PALING LAMBAT PEKAN DEPAN


Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh indonesia.............  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan seharusnya gaji ke-13 paling lambat cair pekan depan. Pasalnya instansi tersebut telah mengeluarkan anggaran untuk gaji ke-13.

Ilustrasi (Istimewa)

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu,  Askolani mengatakan, gaji ke-13 tidak kompak cair pada masing-masing instansi pemerintah karena ada proses yang berbeda pada  Kuasa Pemegang Anggaran (KPA). Namun,  seharusnya gaji ke-13 itu sudah cair paling lambat pekan depan.

"Tugas saya sih sudah selesai (mengeluarkan anggaran). Tergantung KPA-nya nanti butuh dokumen-dokumen, biasanya dia bikin petunjuk pelaksanaan. Paling telat minggu depan lah," kata Askolani, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

Askolani mengungkapkan, kementerian Keuangan  telah  mengeluarkan anggaran Rp 5,3 triliun, untuk membayar gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan pada bulan ini.

Kenaikan anggaran untuk gaji ke- 13 tersebut tidak besar dibandingkan tahun lalu, yaitu hanya 6 persen. Kenaikan tersebut disebabkan oleh kenaikan gaji pokok PNS yang sudah ditetapkan awal tahun lalu.

"Kenaikannya tidak sampai Rp 1 triliun dari tahun lalu, masih di kisaran ratusan miliar. Penyebab  utama karena gaji pokok naik," ungkap Askolani.


Pemberian gaji, ke-13 telah ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2013 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2015.

(Sumber : liputan6.com/ )

Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua sekian dan terima kasih atas kunjungannya.......................

0 Response to "KABAR GEMBIRA , PENCAIRAN GAJI PNS KE-13 PALING LAMBAT PEKAN DEPAN"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.