DELAPAN GURU DI ROHUL TAK TERIMA TUNJANGAN PROFESI GTT

Assalamualaikum wr.wb,,,,,selamat malam rekan-rekan guru di manapun berada.........

Sebanyak delapan orang guru agama di Rohul tidak menerima tunjangan profesi Guru Tidak Tetap (GTT). Hal ini disebabkan kedelapan guru tersebut adalah guru tidak tetap, sedangkan syarat pembayaran tunjangan profesi harus Guru Tetap.

Hal ini disampaikan Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, Kamis (21/5/2015). Ia mengatakan pihak Kemenag Rohul telah menyurati kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul HM Zen MMPd, melalui surat tanggal 20 Mei 2015 Nomor : Kd.04.9/PP.00/1197/2015 perihal mohon perubahan SK Guru Tidak Tetap (GTT) menjadi Guru Tetap (GT) agar ke 8 orang tersebut dirubah statusnya menjadi Guru Tetap (GT).
 
"Perubahan dapat dilakukan melalui Surat Keputusan Bupati Rohul Achmad, sebab kalau tidak maka tunjangan profesi mereka tak dapat dibayarkan. Jika SK mereka telah dirubah, maka secara otomatis tunjangan profesi mereka akan dibayarkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga tidak merugikan guru yang bersangkutan," jelas Ahmad Supardi. 
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang juga mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, mengharapkan agar perubahan SK tersebut segera dilakukan, sehingga tunjangan profesi mereka, segera pula dapat dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
"Jika tunjangan profesi mereka tak dicairkan, kasihan kita, sebab mereka sudah bertungkus lumus dan mengajar maksimal, namun tunjangan profesinya tak bisa dibayarkan. Semua pihak harus bekerjasama, bersinergi, dan berada pada ketentuan yang berlaku, untuk membantu para guru mendapatkan tunjangan profesinya," ungkapnya. 
 
Adapun besaran tunjangan profesi guru Non PNS, yang merupakan GTT dan harus dirubah menjadi GT tersebut, adalah sebesar Rp 1,5 juta setiap bulannya, direncanakan pada tahap awal ini langsung dibayarkan 4 bulan, senilai Rp6 juta, diterima melalui rekening pribadi masing-masing.
 
Kakan Kemenag berpesan kepada guru GTT agar bersabar dan mengurus perubahan status tersebut. "Saya bisa pastikan bahwa dana itu tidak akan hilang dan tetap akan didapatkan guru yang bersangkutan, dengan catatan persyaratannya lengkapa," tandasnya.

(Sumber: http://www.halloriau.com/)

Demikian berita dari saya,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.....

0 Response to "DELAPAN GURU DI ROHUL TAK TERIMA TUNJANGAN PROFESI GTT"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.