REKRUTMEN HONDA K2 DITUNDA 2016

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang ada di indonesia..........  Ribuan honor daerah (Honda) di Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan gigit jari. Harapan yang didambakan, para abdi negara menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, sia-sia. Hal ini setelah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memutuskan menunda rekrutmen CPNS ke tahun 2016 mendatang. Alasannya, sampai saat ini pemerintah belum menetapkan regulasi pengangkatan honorer K2.
 MyPassion
Menurut Asisten Deputi Bidang Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono, pemerintah memang sedang membahas regulasi pengangkatan Honda K2. “Namun untuk ditetapkan menjadi PP (peraturan pemerintah, red) butuh waktu panjang," kata Bambang, seperti yang dikutip di JPNN (Manado Post Group), Sabtu (23/5) kemarin.
Bambang menjelaskan, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi memang menginginkan pengangkatan CPNS dari honorer K2 dilakukan Agustus mendatang. Namun, kata Bambang, jadwal itu bisa terealisasi bila pembahasan regulasinya berjalan lancar. "Pengalaman selama ini setiap pembahasan regulasi selalu alot. Apalagi menyangkut honorer K2, banyak instansi terkait terlibat, jadi kami memperkirakan tahun ini belum bisa," tuturnya.
Dalam pembahasan honorer K2, lanjut Bambang, kendala utamanya ada di harmonisasi. Sebab, dalam proses itu setiap instansi terkait seperti Kementerian Keuangan, BKN, Kementerian Hukum dan Ham, Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN-RB maupun institusi yang memiliki tenaga honorer akan menyampaikan pandangannya masing-masing. "Dari proses panjang itulah road map kami. Pengangkatan honorer K2 dimulai 2016," tandasnya.
Ditundanya seleksi Honda K2, menyurutkan harapan Kiki Posumah salah satu Honda K2 di Pemprov Sulut. Pasalnya, menghadapi rekrutmen Honda K2, Ia telah mempersiapkan berbagai kelengkapan berkas termasuk, giat belajar menghadapi ujian Computer Assisted Test (CAT). “Kami berharap pemerintah pusat tidak menunda rekrutmen CPNS dari jalur Honda K2. Kami sudah lama mendambakan rekrutmen ini,” harapnya.
Parahnya lagi, sejumlah daerah di Sulut telah mempersiapkan sejumlah persyaratan menghadapi perekrutan Honda K2. Kabupaten Bolmong misalnya. Daerah yang mengantongi jumlah  Honda K2 terbesar di Sulut yakni sebanyak 727 orang, sejak awal tahun terus merampungkan persiapan seleksi. “Kita sudah melengkapi berkas Honda K2 agar saat rekrutmen tahun ini tidak menjadi masalah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Zainudin Paputungan.
Namun kerja keras tersebut, harus surut karena tertundanya rekrutmen. “Intinya kami tergantung pemerintah pusat. Mau bagaimana lagi jika KemenPAN-RB menunda rekrutmen,” tutup Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin BKD Bolmong Yanny Padul SKom.
Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, :)

0 Response to "REKRUTMEN HONDA K2 DITUNDA 2016"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.