PEMDA DIDESAK SEGERA CAIRKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua....... Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk segera mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi guru.
Pemda Didesak Segera Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Hal ini disebutkan oleh Direktur Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Sumarna Surapranata, ketika ditemui di kantornya di Gedung C Kemendikbud, Senin (1/6) pagi.
Menurut Pranata, tanggal 9 Juni 2015, semua pemerintah daerah harus mencairkan tunjangan sertifikasi untuk periode triwulan kedua.
"Sementara kalau untuk guru non-PNS, harus sudah cair pada akhir Juni. Tidak boleh ada alasan bahwa menunggu PMK (peraturan menteri keuangan), karena dasar hukum pencairan TPG 2015 adalah Perpres No 162 tahun 2014. Ini karena untuk guru non-PNS dananya berasal dari APBN," jelas Pranata.
Adapun menurut Pranata, sebagian besar Pemerintah Daerah sudah membayarkan TPG, tetapi masih sebagian.
Hal ini karena banyaknya SK guru yang baru dikeluarkan beberapa waktu lalu.
Adapun jumlah guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasiberdasarkan data Kemendikbud sebanyak 924.973 orang, sementara guru yang namanya belum masuk ke Data Pokok Kependidikan sebanyak 17.376 orang, dan jumlah guru yang dipastikan tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi sebanyak 46.561 orang.

(Sumber : tribunnews.com/ )

Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungannya.......................... 

0 Response to "PEMDA DIDESAK SEGERA CAIRKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.