TASPEN JAMBI CAIRKAN GAJI KE-13 PENSIUNAN PNS

Assalamualaikum wr.wb.......selamat sore rekan-rekan dimanapun berada.....

Ada kabar gembira bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, PT Taspen (Persero) cabang Jambi menyatakan akan segera membayarkan gaji pensiun ke-13 mulai tanggal 1 Juli 2015.

"Taspen bayarkan gaji pensiun ke-13 lewat rekening mulai 1 Juli dan melalui pos 3 Juli 2015," jelas Bambang Nurcahyono kepala kantor cabang Taspen Jambi, Sabtu (27/6).

Menurut Bambang pembayaran pensiun bulan ke-13 merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomer 38, tanggal 4 Juni tahun 2015 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan ke 13 dalam tahun anggaran 2015.

Selain itu, pembayaran ini juga tindak lanjut dari surat dirjen perbendaharaan kementeria Keuangan RI Nomor S-5106/PB.7/2015 7 juni 2015 perihal pembayaran pensiun/tunjangan bulanke-13 bagi penerima pensiunan pegawai negeri sipil, TNI atau Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiunan atau tunjangan.

Bambang mengatakan pembayaran pensiun bulan ke-13 dilaksanakan dengan ketentuan, pensiun/tunjangan hayna memuat jumlah penerimaan pensiun tanpa tunjangan beras dan tanpa dikenakan potongan kecuali potongan pajak penghasilan (Pph pasal 21). Pensiun/tunjangan tidak diperkenankan dipotong dengan angsuran kredit atau potongan pihak ketiga.

Ia menambahkan penetapan pokok pensiun PNS dan janda/duda dan lainnya terhitung 1 januari 2015 disesuaikan kedalam tabel gaji/pensiun 2015. "Rapel pembayaran kekurangan uang pensiun akibat kenaikan pensiun pokok dari januari sampai juni 2015 akan dibayarkan dengan jadwal tersendiri pada Juli tahun ini," ungkapnya.

Selain itu Taspen Jambi juga mengingatkan agar para pensiunan secara rutin mengambil uang pensiunannya setiap bulan dan tetap berhati-hati akan modus penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero).

(Sumber: http://jambi.tribunnews.com

Demikian berira dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih......

0 Response to "TASPEN JAMBI CAIRKAN GAJI KE-13 PENSIUNAN PNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.