RIBUAN GURU BANTU IKUTI PEMBERKASAN SELEKSI PENGANGKATAN PNS

Assalamualaikum wr.wb.......selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada......

Sebanyak 5.416 guru bantu (guru honorer di sekolah swasta) melakukan pemberkasan untuk seleksi pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Proses pemberkasan dilakukan di aula masjid Baitul Ilmi Dinas Pendidikan Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Hal ini sesuai yang diinstruksikan oleh badan kepegawaian daerah, bahwa guru bantu akan mendapatkan kesempatan menjadi CPNS melalui tes yang diselenggarakan 10-15 Agustus 2015.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, menyebutkan sebanyak 5.416 guru itu sudah dikunci oleh Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Artinya, mereka akan berhak mengikuti seleksi pemberkasan menjadi CPNS.

Ia menyebutkan, seleksinya, akan dilakukan bertahap hingga 2017. Para guru bantu itu diproses mulai dari legalitas dan administrasinya, hingga seleksi berdasar usia. Hal ini karena rata-rata guru bantu itu berusia 51 tahun, bahkan ada guru yang pensiun tiga tahun lagi.

Menurut Sopan, seleksi guru bantu dilakukan oleh badan kepegawaian daerah (BKD) untuk diteruskan ke badan kepegawaian nasional (BKN).

"Tidak ada kuota pengangkatan guru bantu tersebut, yang pasti, semua guru bantu akan bertahap diselesaikan hingga 2017 untuk mengikuti seleksi CPNS," ujarnya.


(Sumber: http://www.harianterbit.com

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih......

0 Response to "RIBUAN GURU BANTU IKUTI PEMBERKASAN SELEKSI PENGANGKATAN PNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.