SEBANYAK 206 HONORER K2 TERIMA SK CPNS

Assalamualaikum wr.wb.....selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Sebanyak 206 honorer kategori dua (K2), Senin (27/7) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir MSi didampingi Ketua DPRD Fauzi SE, Sekda Drs H Iqaruddin MSi dan Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan dan Pendidikan (BKPP) Drs Revirianto di aula Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang.

Bupati menegaskan bahwa perekrutan tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme. Penerimaan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan kebutuhan pegawai sampai ke tingkat desa.

“Supaya semua pihak tahu, bahwa proses penerimaan ini tidak menggunakan uang dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Untuk mendapatkan status PNS tidak mudah. Oleh karena itu diminta kepada seluruh CPNS yang baru diangkat bisa bekerja maksimal di tempat masing-masing.

“Kita mau dengan ditingkatkan statusnya masing-masing menjadi CPNS bisa semakin memicu peningkatan kinerja. Sehingga dapat membantu semakin memajukan  daerah nantinya,” harap Irwan.

Untuk diketahui penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada tiga orang CPNS. Penyerahan SK diikuti dengan penyematan lambang Korpri di baju masing-masing CPNS.
Ketua DPRD Kepulauan Meranti yang turut hadir dalam penyerahan SK tersebut mengapresiasi kinerja pemkab yang telah memperjuangkan honorer K2 tersebut sehingga diangkat menjadi CPNS. Oleh sebab itu dia menginginkan seluruh CPNS yang baru menerima SK bisa bekerja dengan hati nantinya agar Kepulauan Meranti bisa lebih maju.
“Saya juga terus memantau perkembangan dari proses K2 ini. Prosesnya sangat panjang. Bahkan beberapa kali Pemkab Meranti harus berkelahi dengan pusat untuk memperjuangkan ini. Makanya kita sangat apresiasi, dan menginginkan seluruh CPNS tahu itu. Sehingga bisa bekerja lebih baik lagi hendaknya,” kata Fauzi Hasan.

Sebelumnya, Kepala BKPP Revirianto  merincikan sebanyak 206 orang tersebut terdiri dari 4 orang CPNS golongan 1, 176 CPNS golongan 2 dan 26 golongan 3.
“Tanggal 1 Agustus nantinya sudah mulai menerima gaji sebagai CPNS baru. Nantinya jangan lupa zakatkan sebanyak 2,5 persen dari gaji  kepada Baznas,” ingatnya.

Tak sedikit penerima SK tersebut yang meneteskan air matanya. Hal itu dikarenakan sudah lama menanti SK yang memakan waktu lama dalam prosesnya. “Kami merasa bahagia. Akhirnya SK ini kami terima juga. Padahal sempat pesimis melihat tarik ulur proses penerimaan ini,” kata Ardo salah satu penerima SK tersebut kepada Riau Pos usai menerima SK.

(Sumber: http://www.riaupos.co)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.....

0 Response to "SEBANYAK 206 HONORER K2 TERIMA SK CPNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.