SEMPAT USUL GAJI PNS NAIK 10 KALI LIPAT, SUSI: MINIMAL 3 KALI

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpendapat gaji pegawai negeri sipil (PNS) perlu dinaikkan agar negara bisa mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi. Gaji PNS masih kalah dari swasta, negara hanya akan dapat 'sortiran swasta' alias SDM yang didapat tidak akan sebaik dari SDM swasta.

"Kita ingin mendapatkan orang-orang hebat untuk mau jadi pegawai negeri. Kalau gaji PNS kecil, kita dapatnya 'sortiran swasta', kan nggak mau pemerintah dapat pegawai nggak bagus," kata Susi usai Rapat Koordinasi KKP di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Pihaknya mengusulkan kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro agar gaji PNS di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bisa dinaikan sampai 3 kali lipat. Dengan begitu, KKP bisa mendapatkan tenaga-tenaga yang handal untuk mengelola sumber daya kelautan Indonesia. Bahkan Susi pernah mengusulkan kenaikan gaji PNS sampai 10 kali lipat.

"Pemerintah harus mendapatkan sumber daya manusia terbaik, dengan gaji yang lebih baik. Kita sudah usulkan ke Menteri Keuangan, paling tidak naik 3 kali lipat. Tapi berapa pun dikasih sudah baik," ucapnya.

Ia beralasan, kenaikan gaji pegawai KKP juga diperlukan karena pihaknya telah memperbaiki sistem di KKP sehingga sempit sekali ruang untuk melakukan korupsi. Sebagai imbangan, gaji pegawai KKP harus naik.

"Kita kan sudah mencegah lubang-lubang korupsi, mark up, dan sebagainya. Harus ada imbangan, yaitu kenaikan gaji," tukasnya.

Dengan adanya kenaikan gaji, kesejahteraan pegawai KKP tentunya akan meningkat. Dengan begitu, Susi berharap kinerja KKP pun bisa lebih baik lagi.

"Kinerja harus lebih baik tentunya, kita genjot lebih baik," tutupnya.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untk anda atas perhataiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "SEMPAT USUL GAJI PNS NAIK 10 KALI LIPAT, SUSI: MINIMAL 3 KALI"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.