GAJI GURU DIRAMPOK

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat sore rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Kawanan penjahat spesialis pembobol mobil kembali beraksi di Kota Curup Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu. Kali ini mereka beraksi dengan mengambil uang gaji guru senilai Rp73 juta.

Menurut penjelasan Basuki Kepala SDN 6 Kecamatan Selupu Rejang, Selasa, uang yang diambil kawanan penjahat senilai Rp73 juta itu merupakan uang gaji guru di sekolah yang dipimpinnya dengan total Rp38 juta dan Rp35 juta lainnya merupakan uang gaji guru di SDN 5 Kecamatan Selupu Rejang.

Aksi pencurian itu sendiri kata Basuki terjadi, saat dirinya bersama Kusman (43) bendahara SD 5 Selupu Rejang mengambil uang gaji guru masing-masing sekolah di BPD Bengkulu cabang Sukowati Curup dengan menaiki kendaraan Kijang kapsul plat BD 1102 KZ.

Pada pukul 10.00 WIB, usai mengambil uang mereka berdua kemudian makan mie pangsit tidak jauh dari lokasi pengambilan uang, dimana kantong plastik berisikan uang masing-masing disimpan di bawah jok kursi mobil yang diparkir di depan warung mie pangsit.

Namun 15 menit setelah makan, dirinya berdua terkejut ketika mendapati pintu depan bagian kiri sudah terbuka. Aksi pencurian itu tanpa diketahui oleh warga sekitar lokasi kejadian kendati terbilang cukup ramai, kawanan penjahat ini merusak kunci mobil di duga dengan menggunakan kunci leter T.

Mengetahui pintu mobil bagian depan kiri terbuka, keduanya langsung mengecek keberadaan dua kantong plastik berisikan uang yang ada di bawah jok mobil. Hasilnya, kedua kantong plastik tersebut sudah raib dan membuat keduanya panik sehingga langsung menghubungi Polres Rejanglebong guna melaporkan peristiwa yang mereka alami.

"Uang sebesar Rp35 juta itu adalah gaji untuk 16 guru PNS yang ada di SDN 5 Selupu Rejang. Sedangkan uang Rp38 juta lainnya adalah untuk pembayaran gaji 12 guru PNS di SDN 6 Selupu Rejang. Rencananya, usai makan pangsit kami mau langsung pulang dan membayarkan gaji para guru di sekolah masing-masing," jelasnya.

Sementara tu Kabag Ops Polres Rejanglebong Kompol Rudi S mengatakan, di duga kawanan pencuri uang gaji guru tersebut masuk ke dalam mobil dengan menggunakan kunci leter T, hal ini terlihat dari rusaknya lubang kunci pintu.

"Dari hasil olah TKP diketahui lubang kunci di pintu sebelah kiri sudah rusak, sedangkan pintu lainnya masih dalam keadaan terkunci. Kami sangat menyayangkan kelalaian pemilik mobil yang tidak memasang alarm, dan untuk sementara kasusnya masih dalam penyelidikan petugas," ujar Rudi.

( Sumber: http://news.okezone.com) 

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhartiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "GAJI GURU DIRAMPOK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.