CARA MUDAH DAN CEPAT SINKRONISASI DAPODIK TAHUN 2014

Sejak awal bulan Pebruari 2014 ini hampir seluruh operator dapodik 2013 mengalami kesulitasn dalam lakukan sinkronisasi Dapodik 2013 baik Offline maupun Sinkronisasi secara Online, satu diantara pemicu sinkronisasi dapodikdas 2013 yang tidak berhasil ialah lantaran ada traffic yang sangat tinggi serta batasan limit pada penerimaan server dari user (operator yang lakukan sinkronisasi).

Menurut tim admin info pendataan dapodik 2013 terbaru, setiap 6 jam /hari jumlah user yang dibatasi adalah 700 user (limit) yang dapat diaplikasikan pada system penerimaan data sinkronisasi dapodik 2013. Oleh karenanya bila anda sering mendapat pesan "Sinkronisasi Gagal" atau "Sistem sedang sibuk" itu berarti bahwa anda tidak masuk hitungan dari daftar antrian yang masih ada.

Berikut adalah Tips mudah dan cepat Sinkronisasi Dapodik 2014 Terbaru: 

  • Pastikan seluruh data dapodik 2013 sekolah anda sudah betul-betul lengkap (invalid 0) 
  • Perhati komputer/laptop yang anda gunakan untuk sinkronisasi, benar-benar sehat, atau dalam kondisi bagus/tidak lemot.
  • Pakai Browser Google Chrome yang sudah di update dengan versi terbaru
  • Gunakan Koneksi internet yang stabil dan memiliki kecepatan yang bagus seperti Speedy ataupun Telkomsel Flash 
  • Lakukan Sinkronisasi diluar jam sibuk, biasanya diatas pukul 23.00 WIB s/d 04.00 WIB
  • Bila itu tetap tidak berhasil, janganlah terlampau dipaksakan, lakukan sinkronisasi pada hari-hari berikutnya, terhitung tanggal 20 Februari 2014 (berlangsung pemunduran waktu sinkronisasi serta perpanjangan batasan waktu pengiriman data dapodikdas 2013).
Sekedar informasi, bila anda yang telah sukses melakukan sinkronisasi melalui aplikasi dapodik 2013 patch 2.0.6 mohon untuk tidak mengirim lagi secara terus menerus. Berilah kesempatan untuk operator sekolah lain yang belum berhasil sinkron, agar tidak ada sekolah yang dirugikan.


Adapun cara lain yang dapat digunakan untuk sinkronisasi dapodik ialah sebagai berikut  :


Banyak operator Dapodikdikdas 2013 yang di buat pusing dan sibuk. Penyebabnya aplikasi tersebut kurang matang, sebentar-bentar ganti patch, sebentar-bentar ganti patch. disamping itu proses pelaporan/sinkron yang sangat sulit.

Melalui ini saya coba mengingatkan bahwa cara sinkronisasi itu ada dua macam, yaitu yang pertama lewat menu di halaman utama dapodik, cara yang kedua lewat menu "start".
Cara yang kedua inilah yang lebih mudah dibanding melalui menu halaman utama, karena tidak melalui proses  " Validasi " dahulu jadi lebih cepat.
Bagi Operator silahkan dicoba cara ke 2 itu.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
Untuk Windows XP : Pilih Start->All Program->Dapodikdas->Synch lalu tunggu sebentar, setelah terbuka klik "sinkronisasi" Tinggal di tunggu. OK
Untuk Windows 7 Klik start->all program-> buka dapodik pilih synch, lalu tunggu, setelah terbuka di  alamat http://localhost:6969/index_standalone.php lalu klik "SINKRONISASI" lalu tinggal tunggu sampai selesai. 

0 Response to "CARA MUDAH DAN CEPAT SINKRONISASI DAPODIK TAHUN 2014"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.