GAJI KE-13 DIPERCEPAT PENCAIRANNYA,LIPI MENILAI TEPAT

 Assalamualaikum wr.wb......selamat pagi rekan-rekan guru di manapun berada......
Langkah pemerintah mempercepat pencairan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI dan Polri sebelum bulan puasa dinilai tepat. Pasalnya pada pertenghan tahun ini juga bertepatan dengan ajaran sekolah baru.
Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syarif Hidayat mengatakan, dengan dicairkannya gaji ke-13 tersebut lebih awal maka pemanfaatannya akan lebih dialokasikan untuk anggaran lebih produktif.
"Dapat mengurangi penggunaan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif," kata Syarif, Jumat (29/5/2015).
Syarif menambahkan, bila pencairan gaji ke-13 tersebut berdekatan dengan Lebaran maka kecenderungannya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumtif.
Dengan pencairan gaji ke -13 yang lebih cepat tersebut akan mengurangi beban para PNS. Setidaknya, anggaran untuk perayaan puasa dan lebaran tidak tersedot seluruhnya untuk biaya pendidikan.
Catatan saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah menginstruksikan Kementerian terkait yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan Kementerian Keuangan untuk dapat segera menyelesaikan percepayan penyaluran gaji ke-13.
Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih........

0 Response to "GAJI KE-13 DIPERCEPAT PENCAIRANNYA,LIPI MENILAI TEPAT"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.