KENAIKAN GAJI PNS 2016 DITIADAKAN, DIGANTI PEMBERIAN THR

Assalamualaikum wr.wb.......selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Kenaikan gaji PNS 2016 ditiadakan. Pemerintah memutuskan untuk tidak memberi kenaikan gaji pada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2016 mendatang. Sebagai gantinya, abdi negara berseragam itu akan menerima Tunjangan Hari Raya sebesar satu kali gaji pokok. Itu di luar dari gaji ke 13 yang biasanya mereka peroleh.

Jadi bisa dipastikan bahwa di tahun 20166 mendatang PNS dan anggota TNI/Polri akan membawa pulang gaji 14 kali, walau tidak menerima kenaikan gaji.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro pada wawancara dengan awak media di Gedung MPR/DPR, Senayan Jakarta.
“Bila dihitung, pemberian THR ini lebih besar dari kenaikan gaji PNS. Jadi secara take home pay akan lebih besar dari kenaikan gaji biasanya,” tegas dia.
Jika dikalkulasikan, memang jumlah penerimaan yang diperoleh oleh PNS tahun 2016 nanti akan jauh lebih besar ketimbang bila mereka hanya menerima kenaikan gaji.

Alasan pemerintah memberi tambahan THR selain gaji ke 13 adalah untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur pemerintah, dan juga memacu produktivitas mereka serta makin giat melayani masyarakat.

Kebijakan ini dipastikan menjadi pertama kalinya terjadi dalam sejarah para PNS mendapatkan THR, sebab sebelumnya pemberian THR identik dengan kalangan swasta.

Sementara bagi pensiunan, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani menyebut bahwa mereka pun akan memperoleh THR, namun besarannya masih belum bisa dipastikan.
“Insya Allah dapat, tapi enggak full. Karena kemampuan fiskal kita juga terbatas. Karena selama ini pensiun kalau naik gaji pokok, enggak setinggi PNS,” ujarnya seperti dilansir laman SINDOnews.
(Sumber: http://sidomi.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.......

0 Response to "KENAIKAN GAJI PNS 2016 DITIADAKAN, DIGANTI PEMBERIAN THR"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.