MELAPOR KARENA GAJI TAK DIBAYAR, PRT MINTA ONGKOS KE POLISI

Assalamualaikum wr.wb........ Selamat pagi rekan-rekan guru dimanapun berada......

Sukmawati (45) dan Rati (20), warga Perlanaan, Kabupaten Simalungun, mengadu ke Polres Pematang Siantar, Jumat (30/10/2015), karena gajinya selama tiga bulan sebagai pembantu rumah tangga tak dibayarkan majikan.

Selain tak membayarkan gajinya, majikannya yang bernama Alwi, seorang PNS Pemkot Pematang Siantar, menurut dia, juga sering bersikap kasar hingga kemudian mengusirnya.

"Majikan saya itu sering memaki, dan hari ini saya malah mau dia pukul. Tak tahan saya," katanya.

Sambil berurai air mata, Sukma menceritakan bahwa pada tahun lalu, dia dijemput Alwi untuk bekerja dan tinggal di rumahnya dengan gaji sebesar Rp 1,5 juta per bulan.

Namun, setelah satu tahun, Alwi mulai bertindak kasar. Sukma pun dimaki saat kali terakhir meminta gaji tiga bulan yang belum dibayarkan. Gaji pun tetap tak dibayarkan.

"Saya sudah satu tahun tiga bulan di situ kerja sebagai pembantu. Awalnya, dia datang menjemput untuk mempekerjakan saya di rumahnya, dan tinggal di rumahnya," ujar Sukma.

"Namun, tiga bulan terakhir, dia mulai marah-marah dengan alasan yang enggak masuk akal. Bahkan, dia menyuruh saya pergi. Namun, saat saya meminta gaji dan ongkos, dia malah memaki saya dan mau memukul saya," kata Sukma.

Saat melapor ke Mapolres Pematang Siantar, Sukma sempat meminta ongkos pulang ke kampung halamannya di Perlanaan, Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Alwi membantah telah mengusir dan hendak memukul Sukma. Dia mengatakan, Sukma susah disuruh, dan langsung main pergi saja dari rumah.

Alwi mengaku sengaja tidak memberikan ongkos karena tidak berniat mengusir, dan hanya marah terhadap Sukma.

"Enggak ada itu, Bang, dia-nya yang sedikit melawan. Kalau dibilangi enggak terima. Malah, dia tadi main pergi aja enggak ada apa-apa. Sengaja enggak kukasih ongkosnya karena aku enggak ada niat buat ngusir dia," ujar Alwi. 


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "MELAPOR KARENA GAJI TAK DIBAYAR, PRT MINTA ONGKOS KE POLISI"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.