HINGGA AKHIR BULAN, PNS LINGGA BELUM TERIMA GAJI

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat sore rekan-rekan guru dimanapn berada.......

Meski telah masuk akhir di bulan November, sejumlah pegawai negri sipil (PNS) Kabupaten Lingga belum terima gaji. Hal ini menjadi keluhan PNS yang bergantung dengan gaji bulanan tersebut.
Salah seorang PNS, yang bekerja di salah satu SKPD di Kabupaten Lingga, dan tidak bersedia namanya di korankan mengatakan, hingga minggu ke empat di bulan November, belum menerima gaji bulanan.

“Biasanya awal bulan kami terima, kalau telat paling sebelum tanggal 10. Sekarang sudah minggu ke empat, tapi belum gajian,” ungkapnya, Selasa (24/11).

Permasalahan ini, dituturkannya bukan hanya soal hak dan mengeluh. Namun, kebutuhan sehari-hari menjadi sebab sejumlah PNS berharap banyak dengan gaji bulanan ini. Dikatakannya, akibat keterlambatan ini, ia terpaksa mencari pinjaman untuk kebutuhan rumah tangga. Karena PNS golongan I tidak sama halnya dengan PNS golongan II dan III.

Meski mengharapkan tunjangan, namun tahun ini ia mengakui bahwa tunjangan memamg ditiadakan akibat anggaran defisit. Walau demikian ia berharap gaji segera dibayarkan.

“Walau tak ada tunjangan. Setidaknya gaji ini lah harapan penyambung hidup keluarga,” tuturnya.
Sementara itu, keterlambatan gaji hanya terjadi di sejumlah SKPD. Salah seorang PNS lainnya, mengatakan seperti guru dan perawat sudah menerima gaji bulanan. Untuk di dinasnya, gaji bulan November telah diterima sebelum tanggal 10.

“Udah, di kantor kami udah terima gaji,” ujarnya sambil mewanti kantor dinasnya tidak dituliskan.
Sementara itu, Plt Sekda H M Aini, ketika dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan sejumalah SKPD belum menerima gaji. Ia mengatakan dalam waktu dekat, gaji PNS yang terlambat pembayarannya akan segera dibayar.

“Secepatnya. Dalam waktu dekat,” ungkap Aini.

M Aini mengatakan, awal tahun 2015 lalu, setelah diketahui Lingga kembali defisit, pemkab melakukan efisiensi pada pagu anggaran gaji pegawai di APBD Murni 2015. Ia mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu alasan keterlambatan pembayaran gaji PNS. Dalam waktu dekat, menunggu evaluasi gubernur terhadap RAPBD-P 2015 Kabupaten Lingga pembayaran gaji segera dilakukan.

“Setelah di evaluasi gubernur,” tambahnya.
Sementara saat kunjungan Pj Gubernur Kepri, Agung Mulayan, peringatan HUT ke-12 Kabupaten Lingga, Sabtu (20/11) lalu disinggung terkait RAPBD-P 2015 Kabupaten Lingga, dikatakannya telah selesai di evaluasi. “Udah selesai kita evaluasi,” katanya.

Namun apalagi yang menjadi masalah di tubuh dan keuangan Pemkab Lingga, sehingga hak para PNS belum ditunaikan. Informasi yang dihimpun, jika pembayaran gaji PNS tidak juga di bayarkan, ratusan PNS di Lingga akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Lingga. 


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "HINGGA AKHIR BULAN, PNS LINGGA BELUM TERIMA GAJI "

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.