RATUSAN PNS BOLOS KERJA, WALI KOTA BEKASI GERAM

Assalamualaikum wr.wb...... Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada.....

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi geram setelah mendapatkan laporan masih ada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang bolos di hari pertama kerja setelah libur panjang akhir tahun.

Menurut laporan yang diterima Rahmat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, pada Senin (4/1/2015), sedikitnya ada 174 PNS yang tidak masuk kerja dengan berbagai macam alasan.

Menurut Rahmat, sikap PNS semacam itu terkesan tidak ada tanggung jawab atas pekerjaannya. Padahal, waktu liburan Natal dan tahun baru sudah cukup panjang untuk mengisi waktu liburan dengan keluarga.

"Saya rasa liburan kemarin sudah sangat lama dan cukup dihabiskan bersama keluarga. Hari ini, kita kembali kepada kewajiban dan tanggung jawab sebagai pegawai," kata Rahmat.

Rahmat menegaskan, akan bersikap tegas untuk memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada. Di antaranya, para PNS yang diketahui tanpa alasan jelas bolos kerja hari ini akan dapat penangguhan kenaikan gaji dan penundaan kenaikan pangkat.

"Kami akan catat mereka yang sudah sering melakukan tindakan yang sama," ujarnya.
Rahmat pun akan meminta seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengevaluasi bawahannya yang tidak masuk kerja di hari pertama ini. Namun, bagi mereka yang memberikan keterangan sakit bisa dikecualikan.

"Kecuali mereka yang sakit tetap harus dimaklumi," ujarnya.
Sementara itu, bila ada pegawai eselon yang ketahuan malas-malasan bekerja, tanpa segan dirinya akan memutasi atau memindahkan jabatan bagi pegawai tersebut karena tanggung jawab pejabat eselon sangat besar.

"Kalau pimpinannya saja jarang masuk gimana anak buahnya. Makanya saya sudah tekankan kepada BKD agar melakukan pengawasan. Kalau perlu dimutasi pejabat yang malas bekerja," ujarnya.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "RATUSAN PNS BOLOS KERJA, WALI KOTA BEKASI GERAM"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.