4.900 LULUSKAN SEKOLAH IKATAN DINAS SEGERA KANTONGI NIP CPNS

Assalamualaikum wr.wb..........selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada.......

Sekitar 4.900 lulusan sekolah ikatan dinas siap-siap masuk tahap pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) CPNS. Mereka dianggap telah lulus tes kompetensi dasar (TKD) dan menunggu tes kompetensi bidang (TKB).

"Kurang lebih 4.900 lulusan sekolah ikatan dinas akan masuk tahap pemberkasan. Mereka sebelumnya sudah menjalani TKD," kata‎ Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Apratur Bambang Dayanto Sumarsono‎ kepada JPNN, Jumat (31/7).

Dia menyebutkan, 4.900 orang ini sudah melalui tahapan tes. ‎Untuk TKB, ada SE MenPAN-RB tentang peniadaan tes tersebut karena pertimbangan anggaran. Meski begitu bagi instansi yang ingin melaksanakan TKB bisa mengajukan izin kepada MenPAN-RB.

"TKB hanya diperuntukkan bagi jabatan yang butuh keahlian tertentu. Kalau dirasa tidak perlu, instansi sebaiknya tidak mengada-ngadakan TKB," tegasnya.

‎Bambang ‎menambahkan, 4.900 orang ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg, Sekolah Tinggi Intelegen milik BIN, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik milik BPS, sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi milik Kementerian Hukum dan HAM, sekolah D2 dan D3 Perpajakan milik Kementerian Keuangan, Sekolah Pengamat Gunung Berapi milik BMKG, dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) milik Kemendagri.‎

(Sumber: http://www.jpnn.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.......

0 Response to "4.900 LULUSKAN SEKOLAH IKATAN DINAS SEGERA KANTONGI NIP CPNS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.