DIPASTIKAN UJIAN NASIONAL 2016 AKAN PAKAI 2 KURIKULUM !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat sore rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia...........  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membebaskan sekolah-sekolah untuk memilih kurikulum pendidikan untuk tahun ajaran 2015-2016.
Dengan begitu, kini dua kurikulum pendidikan yang berlaku di Indonesia yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 (K-13).

Dengan adanya dua kurikulum tersebut membuat pemerintah punya dua pekerjaan sekaligus. Salah satunya harus menyediakan dua tipe soal Unas tahun 2016 mendatang, yakni Unas tipe KTSP 2006 dan Unas tipe K-13.


Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Saiful Rachman menjelaskan tidak hanya harus membuat dua tipe buku panduan pembelajaran, dengan berlakunya dua kurikulum ini maka pemerintah harus membuat dua tipe soal Ujian Nasional (Unas) 2016 mendatang.

( Baca Juga : BERITA TERBARU, KETENTUAN JAM MENGAJAR AKAN DI REVISI , JJM 24 JAM AKAN DI REVIEW )

“Sekarang ini kami memproses data, sekolah mana yang akan pakai KTSP dan K-13,” kata Saiful, Senin (3/8/2015).
Proses pendataan itu sudah dilakukan waktu awal sekolah memutuskan kurikulum yang berlaku. Sekolah-sekolah harus langsung mengisi data di setiap masing-masing Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten atau Kota terhadap kurikulum yang dipilihnya.

Setelah itu, Dindik Kota/Kabupaten langsung melaporkan data sekolah yang pakai KTSP dan K-13 ke Dindik Jatim dan Kemendikbud.

(Sumber : www.tribunnews.com )

Demikian berita yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

0 Response to "DIPASTIKAN UJIAN NASIONAL 2016 AKAN PAKAI 2 KURIKULUM !"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.