KINERJA MELESAT, SUSI USULKAN GAJI PNS KKP NAIK

Assalamualaikum wr.wb...... Selamat pagi rekan-rekan guru dimanapun berada......

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku akan mengusulkan kenaikan gaji para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), baik untuk tingkat pusat maupun daerah.

Hal ini dilakukannya untuk mengapresiasi kinerja para karyawan yang telah mati-matian meningkatkan kinerja sektor perikanan. Terlebih, pada kuartal III/2015 sektor perikanan menunjukkan pertumbuhan yang pesat yakni sekira 8,37%.

"Iya, itu nanti ke Menteri Keuangan (usulan kenaikan gaji). Pegawai KKP harus naik gaji," katanya di Kantor KKP, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Susi menyebutkan, pertumbuhan sektor perikanan pada kuartal III/2015 jauh lebih tinggi dibanding kuartal sebelumnya yang hanya tumbuh 7,17%. Selain itu, pertumbuhannya juga mengalahkan sektor pertanian yang memiliki alokasi anggaran jauh lebih besar.

"Itu semua kita capai dengan anggaran lebih sedikit dari pada pertanian, apalagi Indonesia itu 2/3 nya luas lautan, sementara lahan pertanian hanya beberapa. Jadi potensi kita dalam menyumbang ekonomi nasional itu luar biasa," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti menyebutkan bahwa sektor perikanan di Indonesia tumbuh 8,37% hingga kuartal III/2015. Angka ini berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sekitar 4,73%.

Dia mengatakan, pertumbuhan sektor perikanan pada kuartal ini pun di atas kuartal II/2015 yang hanya tumbuh sekitar 7,17%. Hal ini menandakan bahwa telah terjadi peningkatan daya beli dari para pelaku di subsektor kelautan dan perikanan, dibanding subsektor lainnya seperti pertanina dan kehutanan.

Dia menuturkan, beberapa faktor yang memengaruhi pertumbuhan ini antara lain terkait peningkatan produksi perikanan tangkap dan perikanan budidaya. Perikanan tangkap hingga kuartal III/2015 mencapai 4,72 juta ton atau mengalami peningkatan sebesar 5,03% dibanding periode sama tahun lalu. Sementara untuk sektor perikanan budidaya produksi mencapai 10,07 juta ton, mengalami peningkatan sebesar 3,98%.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.....

0 Response to "KINERJA MELESAT, SUSI USULKAN GAJI PNS KKP NAIK"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.