MENTERI SUSI MINTA GAJI SELURUH KARYAWANNYA NAIK SEPULUH KALI LIPAT

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada........

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, meminta kenaikan gaji bagi seluruh karyawannya sebesar sepuluh kali lipat. Permintaan itu berlandaskan dari banyak prestasi yang membanggakan dalam satu tahun terakhir.

Bahkan, kinerja seluruh jajaran kementeriannya itu bisa menambah pemasukan negara. Salah satunya adalah menghilangkan kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk perusahaan kapal yang memiliki kapasitas besar di atas 30 GT (gross tonage).

“Karena kapal-kapal besar itu saya setop subsidinya, yang akhirnya kita bisa hemat Rp12 triliun,” ujar Susi di dalam Rapat Bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Dengan adanya kebijakan itu, lanjut Susi, pihaknya mampu menekan subsidi solar yang terbilang signifikan. Berbekal keberhasilan itu, dia, bahkan meminta kepada Banggar untuk bisa menaikkan gaji seluruh pegawai di dalam kementeriannya.

“Saya mohon, gaji (PNS) KKP dinaikkan sepuluh kali lipatnya Pak,” kata Susi.
Selain itu, lanjut Susi, prestasi lain dalam kementeriannya, yaitu berhasil membebaskan bea masuk impor produk perikanan Indonesia di pasar ekspor, terutama di negara Amerika Serikat. Diketahui, dari kebijakan ini, Indonesia saat ini rata-rata mendapatkan pembebasan bea masuk impor.

“Jadi, kalau dihitung, saat ini ekspor kita mencapai US$2 miliar. Dan, pembebasannya rata-rata bisa 20 persen. Artinya, kita tidak perlu bayar bea masuk sekitar US$400 juta, dan itu bisa dinikmati oleh pengusaha kita,” ujarnya.

Selain itu, kata Susi, selama ini penerimaan negara bukan pajak (PNBP) perikanan yang diterima negara terbilang sangat kecil. Di sisi lain, banyak subsidi BBM solar yang dipakai oleh ribuan kapal, termasuk yang ilegal, sehingga tak seimbang antara uang negara yang dikeluarkan dengan penerimaan.

“PNBP yang dulu Rp227 miliar, ‎Rp130 miliar itu dari kapal yang penyelundup. Jadi, saya mending hilang Rp130 miliar, tetapi dapat mengamankan BBM Rp100 triliun lebih,” jelasnya.

( Sumber: http://pojoksatu.id

Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih........

0 Response to "MENTERI SUSI MINTA GAJI SELURUH KARYAWANNYA NAIK SEPULUH KALI LIPAT"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.