PNS TERSANGKA KORUPSI DIDUGA MASIH TERIMA GAJI

Assalamualaikum wr.wb...... Selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada..........

Meski sudah berstatus terpidana korupsi, namun ditenggarai sejumlah oknum pegawai negeri sipil (PNS) tersebut masih menerima gaji dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Seperti yang dialami Sri Sunarwati mantan Kabag Telematika Setda Kota Bekasi kasus pengadaan software antivirus komputer senilai Rp771 juta dalam APBD 2013. Gatot Sutedja dan Nurtani kasus jual beli lahan TPU, serta dua tersangka kasus Gurdacil dan Gurdatas.

Melihat kondisi tersebut, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Solihin mengaku aneh dengan sikap Pemkot yang diduga masih menggaji oknum PNS terpidana kasus korupsi.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi itu menegaskan, seharusnya Pemkot menghentikan gaji PNS mereka yang sudah menjadi tersangka apalagi berstatus narapidana.

“Karena APBD untuk gaji pegawai yang bekerja melayani rakyat, bukan memberikan gaji PNS yang sudah jadi terpidana. Artinya, kalau sudah jadi tersangka apalagi terpidana jangan lagi digaji yang notabennya dari APBD,” katanya.

Menurutnya, Komisi A mendesak Pemkot melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar dapat bersikap tegas terhadap PNS yang telah menjadi tersangka korupsi. “Wali Kota harus tegas dalam tindakan, masa narapidana tersangka korupsi masih mendapatkan gaji? Lebih baik diberikan kepada fakir miskin,” tegasnya.

Lebih jauh kata dia, PNS yang sudah dinyatakan terbukti korupsi berdasarkan vonis pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, seharusnya sudah dipecat. Sebab jika dipertahankan, PNS berstatus korupsi jelas merusak kredibilitas pemerintah.

Karenanya Solihin mendesak pemerintah segera turun tangan dengan memecat para pejabat daerah yang menjadi tersangka dan terpidana korupsi. “Enak banget, masa selama di penjara tetap terima gaji. Masa rakyat menggaji koruptor. Ini juga untuk mengurangi efek jera,” cetusnya. 


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.......

0 Response to "PNS TERSANGKA KORUPSI DIDUGA MASIH TERIMA GAJI"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.