THR PNS SATU KALI GAJI MULAI TAHUN DEPAN

Assalamualaikum wr.wb.......selamat malam rekan-rekan guru dimanapun berada..........

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengusulkan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) mulai tahun depan berlaku satu kali gaji.

Usulan tersebut sudah diolah di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan juga sudah disetujui oleh presiden, serta tahun depan pihaknya akan menuntut PNS untuk disiplin, tidak boleh korupsi.

"Kalau ada indikasi korupsi akan langsung dikejar polisi dan jaksa, tidak ada lagi peluang untuk penyalahgunaan wewenang. Loyalitas pelayanan publiknya diminta untuk memperbaiki melakukan evaluasi organisasi institusi pemerintah, jadi banyak sekali pemerintah tuntut," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Yuddy melanjutkan, THR tersebu akan diteruskan pada APBN 2017. Sekali pihaknya memberikan THR, maka berniat untuk terus.

"Ya masa kesejahteraan menurun, itu kan kesejahteraan harus ditingkatkan," ucapnya.
Dengan demikian, lanjut Yuddy, PNS yang mendapatkan THR tersebut tidak ada kenaikan gaji berkalanya. Karena kenaikan gaji berkala tersebut kecil hanya 4 persen.

"Kalau gaji Rp2 juta, 4 persen itu kan kira-kira Rp80 ribu, itu tidak terlalu signifikan. Jadi dengan diakumulasikan menjadi gaji ke-14 atau THR bisa digunakan untuk Lebaran misalnya untuk kebahagiaan keluarga, untuk beli tiket mudik, untuk beli ketupat, baju baru anak-anaknya kan manfaatnya lebih besar, daripada hanya dinaikkan 4 persen. Pokoknya itu manfaatnya tidak terlalu besar," ungkapnya.

(Sumber: http://economy.okezone.com)

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.........

0 Response to "THR PNS SATU KALI GAJI MULAI TAHUN DEPAN"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.