JOKOWI MASIH RAHASIAKAN KENAIKAN GAJI PNS 2016

Assalamualaikum wr.wb....... Selamat siang reka-rekan guru dimanapun berada........

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dengan memperhatikan strategi pembangunan nasional, kebutuhan pendanaan, dan penyelenggaraan pemerintahan dalam anggaran belanja pemerintah pusat dalam RAPBN tahun 2016 akan diarahkan untuk beberapa fokus kerja. 

Presiden saat menyampaikan pidato nota keuangan RAPBN 2016 di Gedung DPR, Jumat 14 Agustus 2015, mengungkapkan ada delapan hal yang menjadi fokus belanja pemerintah tahun depan.

Pertama, melanjutkan kebijakan subsidi yang tepat sasaran dan pengembangan infrastruktur untuk mendukung pembangunan.

Kedua, meningkatkan efektivitas pelayanan program Sistem Jaminan Sosial Nasional di bidang kesehatan. Ketiga, mendukung upaya pemenuhan anggaran kesehatan sebesar lima persen dan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBN. 

Keempat, dia menjabarkan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan sosial yang tepat sasaran.

"Kelima, mendukung desentralisasi fiskal dengan mengalihkan alokasi Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan ke Dana Alokasi Khusus," ujarnya. 

Keenam, melanjutkan kebijakan efisiensi pada belanja operasional dan penajaman belanja non-operasional. Ketujuh, menyediakan dukungan bagi pelaksanaan Program Sejuta Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Kedelapan, mempertahankan tingkat kesejahteraan aparatur negara dengan memperhatikan tingkat inflasi untuk memacu produktivitas dan peningkatan pelayanan publik.

Artinya, pada tahun depan pemerintah dipastikan baru akan menyesuaikan gaji Pegawai Negeri Sipil. (asp)
 
 

Demikian berita dari saya,semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.............

0 Response to "JOKOWI MASIH RAHASIAKAN KENAIKAN GAJI PNS 2016"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.