PNS MALAS HAKNYA DIKURANGI

Assalamualaikum wr.wb...... Selamat sore reka-rekan guru dimanapun berada......

Terkait maraknya joki absensi di lingkungan Pemkot Bekasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berencana akan mengevaluasi PNS dan TKK. Sistem punishment and reward diharapkan bakal meningkatkan kualitas para abdi masyarakat itu.

Kepala BKD Kota Bekasi, Renny Hendrawati, mengungkapkan pihaknya bakal mengadopsi sistem yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta. Dimana hak yang akan diterima pegawai akan disesuaikan berdasarkan kinerja.

“Saya maunya ada penilaian terhadap pegawai. Nantinya akan berimbas kepada pegawai itu sendiri. Yang rajin dan malas pasti akan berbeda mendapatkan haknya,” ucapnya kepada Radar Bekasi.

Renny menambahkan, jika pegawai ingin mendapatkan reward, maka penilaian kinerjanya harus mencapai 70 persen. Sistem dengan penilaian akan mengubah perilaku pegawai dalam hal bertanggung jawab dengan tugasnya dan tidak ada kecemburuan sosial sesama pegawai.

“Yang full sebulan dan yang masuk dua hari, jelas akan berbeda haknya. Dan mereka akan dipotong haknya bila pegawai tersebut bermalas malasan, seperti yang dianggap melakukan pelanggaran disiplin kerja, seperti terlambat masuk atau bolos,” ungkapnya, Rabu (30/9).

Renny menambahkan akan menerapkan sistem reward dan punishment terhadap pegawainya. Menurut dia, akan dibuat semacam konsep perkembangan kerja bagi pegawai di lingkungan Pemkot Bekasi. Dengan sistem tersebut, kata dia, pihaknya dapat memonitor kinerja anak buahnya yang berstatus PNS yang mencapai sekitar 13 ribu pegawai serta TKK sekitar 5.000 orang.

Terpisah, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi (DPRD), Ariyanto Hendrata mendukung rencana pemerintah untuk menerapkan sistem punishment and reward itu. Sebab, langkah itu meminimalisir pegawai yang bolos kerja.

“Bagus itu. Kasihan yang benar-benar masuk kerja, tapi gaji sama dengan yang bolos,” pungkasnya.


Demikian berita dari saya, semoga bermanfaat untuk anda atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih......

0 Response to "PNS MALAS HAKNYA DIKURANGI"

Posting Komentar

wdcfawqafwef

BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.